Loading...

Sustainable Development Goals (SDGs) - Menghapus Kemiskinan

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University –  Kemiskinan masih menjadi masalah di setiap negara di dunia saat ini. Oleh karena itu, agenda utama SDGs adalah mengentaskan kemiskinan global pada tahun 2030.  Dalam Outcome Document Transforming Our World: The 2030 Agenda For Sustainable Development,  menyatakan bahwa tujuan utama pembangunan adalah mengakhiri kemiskinan dalam segala bentuk dimanapun (end poverty in all its forms everywhere).

Upaya dalam mengentaskan kemiskinan, mengurangi proporsi masyarakat yang hidup dalam kemiskinan, memastikan akses untuk layanan dasar, dan membangun ketahanan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. Agenda 2030 menyatakan bahwa menghapus segala bentuk kemiskinan merupakan tantangan terbesar dan sangat dibutuhkan dalam rangka pembangunan berkelanjutan. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang pertama adalah untuk menghapus kemiskinan dalam bentuk apapun dan dimanapun. 

Target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang pertama adalah untuk memberantas kemiskinan ekstrim bagi semua orang, mengurangi setidaknya setengah proporsi pria, wanita dan anak-anak dari segala usia yang hidup dalam kemiskinan, dan menerapkan sistem dan langkah-langkah perlindungan sosial yang sesuai secara nasional untuk semua orang, sehingga pada tahun 2030 mencapai cakupan besar dari masyarakat miskin dan rentan.


#Innovillage2022
Share post:
Top