Loading...

Sustainable Development Goals (SDGs) - Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. Social Project Innovilage harus memiliki unsur kemanfaatan untuk masyarakat, solusi digital, kolaborasi dan sustainable serta memiliki keterkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) mendorong terciptanya kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur.

Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan merupakan salah satu dari total 17 Sustainable Development Goals (SDGs). Membangun kota dan pemukiman yang inklusif, menghilangkan kebijakan dan praktik diskriminatif, mengadopsi kebijakan fiskal, upah dan perlindungan sosial dan kebijakan migrasi yang memfasilitasi mobilitas orang yang aman dan bertanggung jawab. 

Target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang kesebelas memastikan akses terhadap perumahan dan pelayanan dasar yang layak, aman dan terjangkau bagi semua, menyediakan akses terhadap sistem transportasi yang aman, terjangkau, mudah diakses, dan berkelanjutan bagi semua, meningkatkan urbanisasi yang inklusif dan berkelanjutan dan kapasitas untuk perencanaan dan pengelolaan pemukiman yang partisipatoris, terintegrasi dan berkelanjutan di setiap negara, menguatkan upaya untuk melindungi dan menjaga warisan budaya dan natural dunia.

##Innovillage2022
Share post:
Top