Loading...

Melahirkan Inovator - Inovator Muda yang Membangun Desa melalui Innovillage 2022

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkom Indonesia melalui unit Community Development Center, memiliki tugas untuk melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Salah satunya fokus pada Bidang Pendidikan. Oleh karena itu, diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan institusi Pendidikan untuk dapat melahirkan inovasi-inovasi berupa aplikasi/alat yang dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Innovillage merupakan program inisiatif hasil kolaborasi antara unit Community Development Center sebagai pengelola PKBL bersama Telkom University sebagai instansi pendidikan. Melalui program ini diharapkan dapat melahirkan inovator-inovator muda yang dapat membangun desa. Beragam social project yang lahir dari program ini, juga dapat mengasah kepekaan mahasiswa sebagai generasi penerus untuk dapat menganalisa permasalahan lingkungan sekitarnya serta berani memberikan solusi.

Innovillage 2022 menggugah mahasiswa/i untuk ikut terlibat langsung membantu kesulitan masyarakat desa mereka melalui inovasi-inovasi digital yang aplikatif sehingga tercipta peningkatan kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi. Kegiatan ini juga salah satu bentuk nyata dalam melahirkan talent-talent digital masa depan. Dengan melakukan pengabdian masyarakat, program ini menerapkan langsung dari Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi guna memajukan kesejahteraan masyarakat serta mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Para peserta menjadi salah satu pionir solusi digital di desa sasaran dan membantu masyarakat desa untuk lebih berkembang. Serta sebagai wadah untuk menjadi Produktif dan Inovatif. Untuk Sosial Project yang terpilih akan didanai langsung untuk tahap implementasi serta award sesuai kategori yang telah ditentukan. Kepada Project Sosial yang telah mendapatkan pendanaan, diharapkan terimplementasi dengan baik di desa dan dapat membawa kebermanfaatan di masyarakat.


#Innovillage2022
Share post:
Top