Loading...

Menjadi pionir talent-talent digital masa depan bangsa melalui Innovillage 2022

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Social Project InnoVillage 2022 merupakan inisiasi, desain dan kerja bersama brilliant antara Direktorat Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment Telkom University (CAE Tel-U) dan Unit Community Deveploment Center PT Telkom Indonesia (CDC Telkom). Program InnoVillage ini sangat sejalan dan merupakan ekspresi nyata dari konsep Kampus Merdeka-Merdeka Belajar (KMMB) yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk membuka inovasi pembelajaran di Perguruan Tinggi (PT).

Program InnoVillage sudah berjalan selama 2 periode diawali pada tahun 2020 akhir September 2020 dan diterima 306 proposal Social Project dari 4 Institusi dibawah Yayasan Pendidikan Telkom, yaitu: Telkom University, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Institut Teknologi Telkom Surabaya dan Akademi Telekomunikasi Jakarta. Setelah dilakukan assessment mendalam, diperoleh 100 proposal Social Project yang tersebar di 22 Provinsi di Indonesia dan berhak mendapatkan pendanaan langsung dengan total 1.5 Miliar dari CDC Telkom. Selanjutnya mahasiswa yang terpilih pada Social Project ini mengimplementasikan ide dan inovasi nya di desa masing-masing dengan didampingi oleh dosen pembina. Antusiasme mahasiswa dan interaksi yang sangat baik dan cair terlihat pada pelaksanaan program pengabdian masyarakat kurang lebih 5-6 minggu di desa.

 Pada periode kedua yaitu tahun 2021 yang dilakukan bulan Agustus 2021 yang disosialisaikan ke seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Sebanyak 482 proposal dari 67 Perguruan Tinggi telah diterima. Setelah dilakukan assessment mendalam, diperoleh 120 proposal social project yang tersebar di 31 Provinsi di Indonesia dan berhak mendapatkan pendanaan langsung dengan total 1.8 Miliar dari CDC Telkom. Selanjutnya mahasiswa yang terpilih pada social project ini mengimplementasikan ide dan inovasi nya di desa masing-masing dengan didampingi oleh dosen pembina selama kurang lebih 7 minggu. Perjalanan menarik dari mulai persiapan dan implementasi Innovillage menjadi cerita dan pengalaman berharga.

Dan sebentar lagi akan diadakannya program innovillage periode selanjutnya yaitu  InnoVillage 2022. Akankah anda menjadi pionir talent-talent digital masa depan bangsa melalui Innovillage 2022? nantikan info-info selanjutnya terkait InnoVillage 2022 dan jangan sampai terlewat untuk mendaftarkan tim terbaik kalian. Jadilah pionir talent-talent digital masa depan bangsa melalui Innovillage 2022 yang membanggakan dan membari kebermanfaatan untuk banyak orang.


#Innovillage2022
Share post:
Top