Loading...

Sustainable Development Goals(SDGs) - Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Memiliki pekerjaan tidak menjamin kemampuan untuk keluar dari kemiskinan. Kurangnya kesempatan kerja yang layak secara terus menerus, investasi yang tidak memadai dan rendahnya konsumsi mengarah pada erosi kontrak sosial mendasar yang menjadi landasan masyarakat demokratis: Semua kemajuan harus dibagi bersama.Menempatkan penciptaan lapangan kerja sebagai pusat  kebijakan ekonomi dan perencanaan pembangunan tidak hanya akan menghasilkan kesempatan kerja yang layak.

Selain itu juga pertumbuhan yang lebih kuat, inklusif dan berpihak pada masyarakat miskin. Ini adalah siklus ekonomi dan sosial yang baik dan mendorong pembangunan berkelanjutan.Program yang dilaksanakan untuk mengimplementasikan SDGs di bidang Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi adalah mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tenaga kerja penuh dan produktif, dan pekerjaan yang layak bagi semua. 

Target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang kedelapan adalah memelihara pertumbuhan ekonomi per kapita sesuai dengan situasi nasional, mencapai level yang lebih tinggi untuk produktivitas ekonomi melalui disertifikasi, peningkatan mutu teknologi dan inovasi, mendorong kebijakan yang berorientasi pembangunan yang mendukung aktivitas aktivitas produktif, penciptaan lapangan kerja, kewirausahaan, kreativitas dan inovasi, dan mendorong pembentukan dan pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah, memperbaiki secara progresif efisiensi sumberdaya global dalam hal konsumsi dan produksi dan berupaya untuk memisahkan pertumbuhan ekonomi dari degradasi lingkungan.


#Innovillage2022
Share post:
Top