Loading...

Sustainable Development Goals (SDGs) - Menjaga Ekosistem Darat

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Menjaga ekosistem darat merupakan salah satu  Sustainable Development Goals (SDGs) dari total 17. Social Project Innovilage harus memiliki unsur kemanfaatan untuk masyarakat, solusi digital, kolaborasi dan sustainable serta memiliki keterkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) mendorong terciptanya kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur. Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Ekosistem darat merupakan keanekaragaman yang berada di alam darat meliputi unsur biotik atau makhluk hidup serta abiotik. Gangguan yan dapat mengubah pola ekosistem darat diantaranya kebakaran, banjir, atau aktivitas manusia. Ekosistem darat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu keadaan tanah iklim, kelembapan, curah hujan, dan sinar matahari. 

Melindungi, memulihkan, dan mendukung penggunaan yang berkelanjutan, menyediakan akses terhadap keadilan bagi semua dan membangun institusi-institusi yang efektif, akuntabel dan inklusif di semua level. Target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang kelima belas adalah memerangi desertifikasi, merestorasi lahan dan tanah terdegradasi, termasuk lahan yang kena dampak desertifikasi, kekeringan, kebanjiran, dan berupaya untuk mencapai dunia yang terdegradasi secara netral, memastikan konservasi ekosistem pegunungan, termasuk keanekaragaman hayati, agar dapat meningkatkan kapasitasnya untuk memberikan manfaat yang esensial bagi pembangunan berkelanjutan.

##Innovillage2022
Share post:
Top