Loading...

Sustainable Development Goals (SDGs) - Infrastruktur, Industri dan Inovasi

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Social Project Innovilage harus memiliki unsur kemanfaatan untuk masyarakat, solusi digital, kolaborasi dan sustainable serta memiliki keterkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) mendorong terciptanya kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur. Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. Terdapat total 17 SDGs salah satu kategori Sustainable Development Goals (SDGs) adalah Infrastruktur, Industri dan Inovasi.

Dengan membangun infrastruktur yang tangguh dan andal, mendukung industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan, serta membantu perkembangan inovasi. Target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang kesembilan adalah Membangun infrastruktur yang berkualitas, dapat diandalkan, berkelanjutan dan tahan lama, mendorong industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan, meningkatkan akses industri skala kecil dan usaha skala kecil lainnya, khususnya di negara-negara berkembang, meningkatkan mutu infrastruktur dan menambahkan komponen pada industri agar dapat berkelanjutan, menambah penelitian ilmiah, dan meningkatkan kemampuan teknologi dari sektor industri di semua negara, khususnya negara berkembang.

Contoh social project Innovilage pada tahun sebelumnya yang termasuk kedalam Sustainable Development Goals (SDGs) Go-Subak social project Innovilage 2021. Sistem Go-Subak hadir untuk memberikan kebermanfaatan bagi para petani di Desa Jatiluwih dalam menciptakan infrastruktur, industri dan inovasi baru yang dapat meringankan serta mengatasi permasalahan yang sedang dialami oleh para petani khususnya dalam mempermudah pengukuran pH dan kelembaban tanah serta proses penjadwalan pemupukan padi yang cepat dan praktis dalam jangka waktu yang panjang.

##DigitalBikinKerenDesaku ##Innovillage2022
Share post:
Top