Loading...

Sustainable Development Goals (SDGs) - Mengurangi Ketimpangan

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Mengurangi Ketimpangan merupakan salah satu  Sustainable Development Goals (SDGs) dari total 17. Social Project Innovilage harus memiliki unsur kemanfaatan untuk masyarakat, solusi digital, kolaborasi dan sustainable serta memiliki keterkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) mendorong terciptanya kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur. Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Dengan mengurangi kesenjangan di dalam dan antar negara dengan mendorong inklusi sosial, ekonomi, dan politik, menghilangkan kebijakan dan praktik diskriminatif, mengadopsi kebijakan fiskal, upah dan perlindungan sosial dan kebijakan migrasi yang memfasilitasi mobilitas orang dengan aman dan bertanggung jawab. Target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang kesepuluh secara progresif mencapai dan memelihara pertumbuhan pendapatan, memberdayakan dan mendorong penyertaan sosial, ekonomi dan politik bagi semua, memastikan kesempatan yang sama dan mengurangi ketimpangan pendapatan/outcome, mengadopsi kebijakan, terutama kebijakan fiskal, upah dan perlindungan sosial, dan secara progresif mencapai kesetaraan, memperbaiki regulasi dan memonitor pasar dan institusi keuangan global dan menguatkan implementasi dari regulasi tersebut. 

Ketimpangan sosial dapat diatasi melalui beberapa upaya diantaranya dengan adanya pemerataan pendidikan di tiap daerah. Fasilitas di bidang kesehatan harus ditingkatkan seperti puskemas di tiap daerah, rumah sakit, dan tenaga medis. Fasilitas pendidikan harus ditingkatkan diantaranya dengan mengadakan kursus atau pelatihan pada masyarakat. Menyediakan lapangan pekerjaan yang baru untuk masyarakat.


##Innovillage2022
Share post:
Top