Loading...

Wialung sebagai Optimalisasi ICT Terhadap Potensi Pariwisata Desa Melung

Innovillage
Share post:

Pada tanggal 09 November 2022, Tim Wialung dan Dosen Pembimbing melakukan Koordinasi secara online melalui Google Meet. Pada saat melakukan koordinasi berisikan, 1) Mengundang dari Tim Otak Kanan ITTP sebagai MC pada saat Launching; 2) Akan ada pematerian pada saat Launching dari Kak Ella selaku pembicara dari Tim Otak Kanan; 3) Mempresentasikan terkait materi aplikasi Wialung pada saat Launching yang dibawakan oleh Tim Wialung; 4) Pengecekan RAB; 5) Ada Revisi pada progress ke-2, yang akan Tim Wialung perbaiki di progress ke-3 ini; Selanjutnya pada tanggal 16 November 2022 Tim Wialung dan Dosen Pembimbing melaksanakan FGD dengan Tim Otak kanan dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto terkait Teknis Pelaksanaan Launching dan Menetapkan rundown acara dan MC. Selanjutnya pada pukul 22.00 dilanjutkan untuk melakukan uji coba presentasi untuk melaksanakan acara launching agar berjalan dengan lancar. Pada tanggal 16 November, Tim Wialung dan Dosen Pembimbing melakukan persiapan untuk melakukan presentasi pada saat melaksanakan acara Launching Aplikasi.

Pada tanggal 12 November 2022 Ketua dan anggota 2 menyerahkan surat undangan untuk acara uji coba kepada Anggota pokdarwis. Pada tanggal 13 November 2022 Ketua membuat materi untuk acara uji coba dan launching. Selanjutnya pada tanggal 13 November 2022 Ketua melakukan pemesanan Snack untuk melakukan uji coba. Pada tanggal 13 Nomember 2022 Anggota 1 dan Anggota 2 menyerahkan surat peminjaman dan surat undangan launching bagi para undangan. Pada tanggal 13 November 2022 anggota 2 memesan tumblr. Pada tanggal 13 November 2022 Ketua memesan konsumsi untuk acara uji coba. Pada tanggal 13 November 2022 Anggota 2 melakukan Desain flyer Instagram acara pelatihan, dan banner launching aplikasi. Selanjutnya pada tanggal 13 November ketua mengupload flayer di Instagram “Wialung”. Pada tanggal 14 November 2022 Anggota 2 melakukan cetak banner untuk melakukan uji coba dan launching. Pada tanggal 15 November 2022 Anggota 1 dan 2 menyebar undangan untuk acara Launching. Selanjutnya pada tanggal 15 November 2022 Ketua melakukan pemesanan Snack dan nasi box. Tanggal 17 November Ketua melakukan komunikasi kepada tim Studio untuk membuat konten iklan yang akan dipublikasi dibeberapa sosial media. Pada tanggal 20 November 2022 kita mengundang akun beberapa influencer Purwokerto untuk mempublikasi website Wialung. Pada tanggal 27 November 2022 Ketua melakukan koordinasi dengan Tim KM Studio dalam hal membuat konten untuk memasang iklan di akun sosial media. Pada tanggal 28 November 2022 Tim wialung melakukan pelatihan pada pihak Dinas Pariwisata, dan anggota 1 & 2 ke desa Melung untuk menanyai kepada pihak stakeholder terkait bagaimana tanggapan setelah adanya website wialung ini.

Pada tahap implementasi periode Ketiga ini, hasil yang diperoleh adalah melaksanakan Uji Coba Aplikasi Wialung di Aula Widya Mandala Desa Melung yang dihadiri oleh para tamu undangan. Selanjutnya pada tanggal 17 November 2022 pada pukul 08.00 sd 11.00 melaksanakan Launching Aplikasi Wialung dihadiri oleh para tamu undangan seperti Bapak Khoerudin S.sos selaku Kepala Desa Melung, perwakilan anggota pokdarwis, Dosen Pembimbing, Tim Otak Kanan, Developer Sistem, para pemilik UMKM dan para pemilik Homestay.

Video implementasi project klik disini.

#Innovillage2022 #DigitalUntukSemua
Share post:
Top