Loading...

Sustainable Development Goals(SDGs) - Pendidikan Bermutu

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Pendidikan kini menjadi hak fundamental dalam nilai kehidupan manusia. Kehidupan manusia pada dasarnya tidak dapat dipisahkan dari pendidikan, sehingga pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam menunjang kehidupan manusia. Pelaksanaan dan pengembangan penelitian pendidikan juga harus disesuaikan dengan kondisi dan situasi sosial yang ada di masyarakat. Karena pendidikan seperti eksperimen tanpa akhir selama masih ada  manusia di dunia. Disebut demikian karena pendidikan merupakan bagian dari kebudayaan dan peradaban manusia yang terus berkembang. Hal ini sesuai dengan fitrah manusia yang memiliki potensi kreatif dan inovatif. 

Pendidikan tidak hanya berperan menciptakan generasi muda sebagai agent of change yang membawa perubahan, namun generasi muda harus bisa menjadi agent of producer yang mampu menciptakan perubahan yang nyata. Program yang dilaksanakan untuk mengimplementasikan SDGs di bidang pendidikan adalah memastikan pendidikan inklusif dan berkualitas setara, mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua, mempromosikan pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan. 

Target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang keempat diantaranya adalah untuk memastikan bahwa semua anak perempuan dan laki-laki menyelesaikan pendidikan primer dan sekunder yang gratis, setara dan berkualitas, yang mengarah pada hasil belajar yang relevan dan efektif, memastikan semuanya mendapat akses terhadap pengembangan masa kanak-kanak secara dini yang berkualitas, secara substansial meningkatkan jumlah remaja dan orang dewasa yang memiliki keahlian yang relevan, dan memastikan bahwa mereka yang belajar mendapatkan pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.


#Innovillage2022
Share post:
Top