Loading...

Sustainable Development Goals (SDGs) - Kemitraan untuk Mencapai Tujuan

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Kemitraan untuk Mencapai Tujuan merupakan salah satu  Sustainable Development Goals (SDGs) dari total 17. Social Project Innovilage harus memiliki unsur kemanfaatan untuk masyarakat, solusi digital, kolaborasi dan sustainable serta memiliki keterkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) mendorong terciptanya kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur. Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Menguatkan ukuran implementasi dan merevitalisasi kemitraan global untuk pembangunan yang berkelanjutan. Target dari tujuan pembangunan berkelanjutan yang ketujuh belas adalah menguatkan mobilisasi sumber daya domestik, termasuk melalui bantuan internasional kepada negara-negara berkembang, untuk meningkatkan kapasitas domestik dalam hal pajak dan pengumpulan pendapatan lainnya, membantu negara berkembang dalam mencapai pengelolaan hutang jangka panjang yang berkelanjutan, memperbanyak kerjasama Utara-Selatan, Selatan-Selatan, dan segitiga regional dan internasional mengenai akses terhadap sains, teknologi dan inovasi, meningkatkan dukungan internasional untuk mengimplementasikan pengembangan kapasitas yang efektif dan mengena di negara-negara berkembang.

Contoh social project Innovilage pada tahun sebelumnya yang termasuk kedalam Sustainable Development Goals (SDGs) kemitraan untuk mencapai tujuan yaitu SIMPENAN LAURA “Sistem Informasi Pertanian Landasan Ulin Utara” sebagai optimalisasi ICT terhadap potensi pertanian desa laura. Peran pemasaran dan promosi potensi pertanian di Desa Laura berbasis platform website. Tujuannya dapat meningkatkan perluasan pemasaran hasil pertanian dan pembibitan serta promosi wisata edukasi pertanian yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani Sri Rejeki dan Kelompok Tani lainya yang berlokasi di Jalan Sumber Rejeki – Sukamara, Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Tidak hanya itu adanya peran aktif Ibu-ibu selaku pengurus Kelompok Wanita Tani Sri Rejeki mampu nenambahkan pemasukkan bagi keluarga. Sosial project SIMPENAN LAURA akan bekerja sama berkolaborasi secara pro aktif dengan Dinas UPT BPP Liang Anggang.

##Innovillage2022
Share post:
Top