Loading...

Sustainable Development Goals (SDGs) - Penanganan Perubahan Iklim

Innovillage
Share post:

BANDUNG, Telkom University – Unsur kemanfaatan untuk masyarakat, solusi digital, kolaborasi dan sustainable serta memiliki keterkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) mendorong terciptanya kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur harus terdapat pada Social Project Innovilage. Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. Terdapat total 17 SDGs salah satu kategori Sustainable Development Goals (SDGs) adalah penanganan perubahan iklim.

Dengan mengambil aksi segera untuk memerangi perubahan iklim dan dampaknya dengan cara memperkuat ketahanan dan kapasitas adaptif, meningkatkan kesadaran kelembagaan bagaimana memitigasi perubahan iklim. Terdapat banyak hal yang dapat menyebabkan perubahan iklim diantaranya disebabkan oleh polusi. Banyaknya limbah pabrik dapat berbahaya bagi kesehatan dan juga dapat merusak lingkungan. Ditambah karena adanya penghancuran hutan sehingga polusi yang disaring sedikit karena lahan hijau semakin menyempit.

Target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang ketiga belas adalah menguatkan daya tahan dan kapasitas adaptasi terhadap bahaya hal-hal yang berkaitan dengan iklim dan bencana alam di semua negara. Mengintegrasikan ukuran-ukuran perubahan iklim kedalam kebijakan, strategi dan perencanaan nasional. Memperbaiki pendidikan, penyadaran dan juga kapasitas baik manusia maupun institusi terhadap mitigasi perubahan iklim, adaptasi, pengurangan dampak dan peringatan dini.

##Innovillage2022
Share post:
Top