Loading...

Peran TJSL Hadapi 3 Tantangan

Innovillage
Share post:

BANDUNG,Telkom University Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) merupakan kegiatan yang menjadi wujud komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan, hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Pelaksanaan Program TJSL BUMN berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) serta berpedoman kepada ISO 26000 sebagai panduan pelaksanaan program, dengan harapan pelaksanaan Program TJSL BUMN yang lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan.

Tujuan dari program  TJSL BUMN adalah untuk:

  1. Memberikan manfaat pengembangan ekonomi, pengembangan sosial, pengembangan lingkungan, hukum dan tata kelola bagi perusahaan.
  2. Berkontribusi pada penciptaan nilai perusahaan dengan prinsip terintegrasi, terarah, terukur dan akuntabel.
  3. Membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN memuat enam pilar dengan total tujuh belas SDGs. Diantaranya Pilar Sosial yang meliputi tanpa kemiskinan; mengakhiri kelaparan; kehidupan sehat dan sejahtera; pendidikan berkualitas; kesejahteraan gender. Pilar yang kedua adalah pilar ekonomi yang meliputi  energi bersih dan terjangkau; pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi; industri, inovasi dan infrastruktur; berkurangnya kesenjangan; kemitraan untuk mencapai tujuan. Pilar yang ketiga adalah pilar lingkungan yang meliputi air bersih dan sanitasi layak ;Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan;Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab; Penanganan Perubahan Iklim;  Ekosistem Lautan; Ekosistem Daratan. dan yang terakhir pilar hukum dan tata kelola yang meliputi Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh.

 

 


#Innovillage2022 #Digital Untuk semua
Share post:
Top