Loading...

Manajemen Pengelolaan Produk Agrobisnis di SMK Pembangunan Pertanian (PP) Negeri Saree, Aceh Besar melalui Aplikasi SIKULA (Sistem Inovasi Terintegrasi Sekolah dan Desa)

Innovillage
Share post:

Pada periode terakhir ini tim Innova melakukan workshop 3 dengan tema strategi pemasaran produk inovasi sekolah. Tema ini diangkat dari hasil wawancara tim innova sikula dengan pihak sekolah mengenai kendala sekolah dalam memasarkan produk. Hal ini diungkapkan langsung oleh ibu Diana S.P, selaku laboran ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura) beliau mengatakan bahwasanya produk-produk yang telah diproduksi oleh sekolah masih terkendala di tahap pemasaran, dikarenakan sekolah masih belum memiliki strategi untuk mendistribusikan produk dipasaran secara konvensional. Oleh karena itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan sekolah dapat terbantu melakukan proses pemasaran dengan baik, terutama dalam proses digital marketing.

Pelatihan Strategi Pemasaran Produk Inovasi Sekolah dipandu langsung oleh All Hafiq sebagai Ketua tim Innova Sikula. Pada sesi kali ini, pemateri menjelaskan mengenai dasar-dasar pemasaran, platform pemasaran produk inovasi, dan tahapan dalam membuat proses pemasaran produk. Ditambah juga dengan memberikan contoh tentang konten-konten pemasaran. Pada tahapan ini pemateri menjelaskan materi hingga 2 jam kepada 30 siswa(i) SMK PP N Saree. Adapun tempat kegiatan tersebut diadakan didalam ruang kelas dan didampingi langsung oleh Bapak Muhammad Nasir S.TP., M.Si salah satu guru di SMK tersebut.

Tim Innova sikula menyerahkan 300 pcs kemasan botol minuman kepada pihak sekolah sebagai bentuk implementasi dan wujud peningkatan kemasan produk inovasi sekolah. Hal ini dilakukan karena kemasan produk minuman di sekolah masih dibawah standar, sehingga dengan adanya penyerahan botol kemasan tersebut sekolah dapat melakukan perbaikan terutam pada produk minuman yang telah dibuat.

Link video implementasi dapat dilihat disini.


#Innovillage2022 #DigitalUntukSemua
Share post:
Top