Loading...

Innovillage 2023 Berkolaborasi dengan Indonesia Career Center Network

Innovillage
Share post:

Bandung, 1 November 2023

Program Innovillage 2023 berkolaborasi dengan Indonesia Career Center Network (ICCN), kembali menyelenggarakan sosialisasi. Sosialisasi dilaksanakan pada kegiatan ICCN Summit 2023 di Universitas Mataram pada Rabu (01/11). Kegiatan ini dihadiri lebih dari 80 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Innovillage merupakan salah satu program sosial dari Telkom Indonesia dalam pengembangan kompetensi digital masyarakat di lingkungan perguruan tinggi. Program kolaborasi Telkom Indonesia dengan lembaga Pendidikan yaitu Telkom University bertujuan untuk mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa melatih kepekaan sosial dengan menghasilkan solusi-solusi digital dalam mengatasi permasalahan sosial di masyarakat.

Ketua Innovillage 2023, AT Hanuranto menjelaskan bahwa Innovillage 2023 memiliki tema ‘Empowering Young Socioprenuer for National Development’ dengan tagline #DigitaluntukSemua, diharapkan program ini akan melahirkan Digital Talent serta menghasilkan karya-karya inovasi digital yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Adapun program ini akan dibuka seluas-luasnya bagi mahasiswa perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Acara ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua untuk merayakan inovasi, kolaborasi dan kemajuan dalam dunia teknologi di masyarakat,” jelasnya.

Tujuan utama dari program Innovilage 2023 adalah menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi, pengembangan dan transformasi berkelanjutan dari Social Projects menjadi startup berbasis kewirausahaan sosial. Innovilage mendorong mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk aktif berpartisipasi dalam menangani berbagai permasalahan masyarakat melalui pengembangan aplikasi digital yang sesuai dengan tujuan Social Development Goal’s (SDGs).

AT Hanuranto yang mengatakan bahwa kerja sama antara sektor swasta dan sektor publik memiliki potensi besar untuk menciptakan solusi yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Bersama-sama, kita dapat menciptakan perubahan positif yang akan membawa manfaat bagi masyarakat dan khususnya wilayah Jawa Barat.

“Selamat mengikuti acara Innovillage 2023, semoga apa yang kita lakukan dapat terus memberikan manfaat masyarakat dan Bangsa Indonesia dan mari kita bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik.”

Penulis: Sonia Dewi | Editor: Runik Machfiroh | Foto: Tim Innovillage

#Telkom Indonesia #SDGs #Telkom University #Innovillage 2023 #BUMN #CDC Telkom Indonesia #Indonesia Career Center Network #ICCN Summit 2023 #Yayasan Pendidikan Telkom
Share post:
Top