Loading...

Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan Merata Dengan Platform "Mapres Cetak Mapres” Berkelanjutan

Innovillage
Share post:

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Wilayah Pasaman Barat masuk ke dalam 5 daerah di Sumatera Barat dengan Indeks Pembangunan Manusia Terendah2. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) merupakan perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup. Seringkali IPM diartikan sebagai maju atau tertinggalnya suatu wilayah dalam membangun kualitas hidup penduduknya. BPS membagi 4 kategori IPM, dari Rendah (skor di bawah 60), Sedang (60-70), Tinggi (70-80) dan Sangat Tinggi (lebih dari 80). Berdasarkan pemberitaan dibawah terkait kualitas pendidikan di wilayah Pasaman Barat, kami ingin meningkatkan minat belajar dan prestasi mahasiswa di wilayah tersebut dengan pengenalan Platform Diskas. Dengan munculnya SDM berkualitas dari proses belajar, berdiskusi, dan berkonsultasi dengan mapres-mapres yang ada di Diskas, Mahasiswa Pasaman Barat juga dapat meningkatkan IPM wilayah tersebut dan ikut andil dalam membangun negeri dengan ide-ide inovasi yang dimilikinya sehingga secara tidak langsung mahasiswa dapat memecah masalah yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

Oleh karena itu, kami menyediakan Website Diskas. Diskas adalah platform konsultasi dari mahasiswa berprestasi/berpengalaman baik di bidang akademik maupun non akademik secara instan dan terpercaya. Melalui Website Diskas, mahasiswa dapat berperan sebagai mentor maupun mentee. Mentor adalah mahasiswa yang memiliki prestasi dan pengalaman di bidang tertentu sedangkan mentee adalah mahasiswa yang sedang mencari mahasiswa berpengalaman untuk diajak berkonsultasi. Dengan adanya Diskas, mahasiswa berprestasi akan berkumpul menjadi satu dalam sebuah platform sehingga memudahkan teman-teman mahasiswa lainnya untuk saling berdiskusi, berkonsultasi dan bertukar pengalaman satu sama lain.

Melalui social project ini, kami ingin mengenalkan Diskas dan mengajak mahasiswa di wilayah dengan IPM rendah (Pasaman Barat) untuk meningkatkan prestasi mereka sehingga kualitas mahasiswa yang ada di Pasaman Barat juga tidak kalah saing dengan mahasiswa yang ada di kampus top lainnya. Dengan Diskas, semua mahasiswa memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menciptakan prestasi dan inovasi bagi negeri.

Yuk tonton keseruannya https://youtu.be/SEyT23JHQFA

#Innovillage2022 #DigitalUntukSemua
Share post:
Top